-->


Kasi Pidum Kejari Langkat Raih Adhyaksa Award 2024 Kategori Jaksa Penegak Keadilan Restoratif

Sabtu, 06 Juli 2024 / 14:25
Adhyaksa Award : Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Hendra Abdi P. Sinaga, SH menerima penghargaan sebagai Nominator Adhyaksa Award 2024 kategori Jaksa Penegak Keadilan Restoratif yang diselenggarakan detikcom dan didukung penuh oleh Kejaksaan Agung RI.


e-news.id 

Langkat - Penganugerahan Adhyaksa Awards 2024 telah digelar di The Westin Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (05/07/2023).

Hadir di acara ini Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Wakil Jaksa Agung Feri Wibisono, Para Pejabat Eselon I,II,III Kejaksaan Agung RI beserta jajaran hingga Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT), serta sederet tokoh penting di pemerintahan.


Dalam acara tersebut juga dihadiri secara langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto, SH.MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Langkat, Yuliarni Appy, SH.MH.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Hendra Abdi P. Sinaga, SH menerima penghargaan sebagai Nominator Adhyaksa Award 2024 kategori Jaksa Penegak Keadilan Restoratif yang diselenggarakan detikcom dan didukung penuh oleh Kejaksaan Agung RI.


Nominasi 3 Besar Jaksa Penegak Keadilan Restoratif pada Adhyaksa Awards 2024 dibacakan oleh Dr. Barita Simanjuntak, SH., MH., CfrA. selaku Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) 2015-2024.

Dari 5 kategori yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, salah satu kategori dalam Adhyaksa Awards tahun ini adalah Jaksa Penegak Keadilan Restoratif, berikut daftarnya : 


1. Regina Olga Boru Manik, SH Kasubsi Pra Penuntutan Pidum Kejari Sarolangun.
2. Hendra Abdi P. Sinaga, SH Kasi Pidum Kejari Langkat.
3. Herlinda SH, MH. Kasi Pidum Kejari Hulu Sungai Tengah.

Bahwa sebelumnya seleksi dilakukan sejak Maret 2024. Dalam proses penyeleksian, detikcom menjaring ribuan jaksa lewat masukan dari masyarakat, hingga masukan dari internal kejaksaan.


Nama-nama tersebut kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) 2015-2024 Barita Simanjuntak, Dekan FH Unsoed Prof Fauzan, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan Pemred detikcom Alfito Deannova. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini