-->


KPU Binjai Terima Pendaftaran 2 Bacalon Pilkada Serentak 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 / 22:21

Terima Pendaftaran : Dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Sumatera Utara, resmi mendaftarkan diri mereka untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2024 di Kantor KPU Kota Binjai, Rabu (28/08/2024).


e-news.id 

Binjai - Dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Sumatera Utara, resmi mendaftarkan diri mereka untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2024 di Kantor KPU Kota Binjai, Rabu (28/08/2024).

Keduanya ialah pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang didukung Partai Demokrat, PPP, dan PSI, sekaligus kandidat petahana, Amir Hamzah dan Hasanul Jihadi {Amir-Jiji), serta kandidat yang didukung Partai Gerindra, NasDem, PAN, dan PKB, yakni Donal Anjar Simanjuntak dan Muhammad Andri Alfiyah (Donal-Andri).


"Yang pertama, pasangan Amir Hamzah dan Hasanul Jihadi. Mereka hadir mendaftar Rabu pagi. Sedangkan yang kedua, giliran pasangan Donal Simanjuntak dan Andri Alfisah, yang mendaftar sore," ungkap Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno, kepada wartawan, Rabu (28/08/2024) malam.

Anton menyatakan, seluruh syarat pendaftaran dari kedua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai sudah lengkap. Namun dia mengaku, KPU Kota Binjai akan kembali melakukan proses verifikasi untuk memastikan tidak ada dokumen persyaratan yang luput.


Khusus hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/08/2024), diakuinya, akan hadir mendaftar ke Kantor KPU Kota Binjai satu lagi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai. Mereka ialah kandidat yang didukung Partai Golkar, PKS, dan Partai Ummat, yakni Zainuddin Purba dan Hendro Susanto (Zainuddin-Hendro).

"Suratnya sudah kita terima dari LOnya Zainuddin Purba dan Hendro Susanto. Rencananya mereka akan hadir di KPU Binjai sekitar jam 10 pagi," ungkap Anton.


Meskipun demikian dia menilai masih akan ada kemungkinan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai keempat yang ikut mendaftar ke KPU Kota Binjai, mengingat PDIP menjadi satu-satunya partai politik yang belum mengusung kandidat.

"Tadi memang sudah ada juga yang datang ke KPU Binjai dan bertanya soal persyaratan. Kalau tidak salah LO-nya Tengku Rizki Alisyahbana dari PDIP. Tapi kita masih akan tunggu sampai besok pagi. Sebab sampai saat ini surat pemberitahuannya juga belum ada kita terima," ujar Anton. (Ril/Red).
Komentar Anda

Terkini